Belajar Sendiri Meditasi Pranayama Dhyana

Istimewa

Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Saat manusia sudah tenang, sabar dan atma sudah bersih dengan mendapatkan cahaya Tuhan, ingin belajar buku-buku suci, suka bermeditasi, mencari pengetahuan yang benar, bersih dari dalam dan luar, telah mengontrol semua indria, selalu berbahagia dengan selalu berbuat baik dalam kehidupan, saat itulah sifat satwam telah muncul dalam diri manusia (Manu)

Bagi temen-temen yang tertarik belajar meditasi dan yoga, mungkin pada awalnya banyak yang bingung mulai dari mana? bagaimana caranya bermeditasi, pingin belajar tapi belajar dimana? dimana mencari guru pembimbing? Kalo ikut pada lembaga pelatihan meditasi dan yoga, saat ini biayanya relatif mahal. Nah awalnya saya juga merasakan hal itu, tetapi beruntung saya menemukan salah satu note panduan belajar meditasi sendiri yang ditulis oleh Rumah Dharma  Hindu Indonesia yang menurut saya tulisannya sederhana dan bagus dan bermanfaat. Untuk itulah saya muat artikel yang menarik di blog ini dengan tujuan berbagi manfaat alias sharing, mudah-mudahan bermanfaat juga bagi pembaca.

Berikut artikelnya,selamat membaca..

Baca lebih lanjut

Review dan Quote Buku The Alchemist

Istimewa

Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

The Alchemist

Mengapa kita harus mendengarkan kata hati kita? Sebab dimana hatimu berada disanalah hartamu berada -The Alchemist

Mimpi, simbol ,pertanda dan petualangan akan membawa pembaca seperti mendengar kembali suara suara bijak dalam “The Alchemist”. Dengan bahasa simbolisnya karya besar Paulo Coelho ini memberikan pesan bahwa kita sebaiknya tidak menghindar dari takdir kita, dan mendorong orang untuk mengikuti mimpi  mereka, karena tugas untuk menemukan “Misi pribadi” dan misi kita dalam hidup ini adalah jalan untuk menemukan “Tuhan”, menemukan makna kehidupan, kebahagian, pencapaian, dan tujuan tertinggi mengapa kita diciptakan di dunia ini. Baca lebih lanjut

Self Image Program otomatis pikiran Penentu Keberhasilan atau Kegagalan by Yan Nurindra

Tag

, , , , , ,

Self Image

Self Image

Hati-hati, manusia diberikan Mind dengan kuasa yang dahsyat !!! Sukses dan terpuruk adalah 2 sisi mata uang yang melekat dari kemampuan Mind ini ! Kendalikan Mind, jangan dikendalikan oleh Mind !”.

Kali ini master pemberdayaan diri Indonesia Pak Yan Nurindra lagi memberikan kuliah di FB tentang salah satu topik penting dalam ilmu pemberdayaan diri self image dan The Alchemist, maka muncul ide untuk menyalin pemikiran beliau dalam statusnya di FB ke dalam blog ini dengan tujuan biar saya dan mudah-mudahan juga anda lebih enak dan gampang bacanya.. Selamat Menyimak….

Self Image #1 :Psikologi Citra Diri (Self Image) tidak terlepas dari kiprah Dr. Maxwell Maltz, seorang dokter bedah plastik (tahun 60-an) yang menemukan fenomena menarik dari prakteknya. Sebagian besar pasien yang ditanganinya tetap mengalami rasa minder walaupun telah dilakukan operasi bedah plastik yang sempurna, artinya cacat atau kerusakan yang terjadi tidak saja di tubuh fisik, melainkan sudah menembus sampai ke jiwa yang terdalam, dan tidak serta merta sembuh ketika lapisan fisik disembuhkan. Nah, kualitas yang berada di jiwa terdalam inilah yang nantinya dikenal sebagai Self Image, dan ternyata entitas ini sangat berperan untuk menggerakkan segalanya. Dari pengalaman dan pemahaman inilah nantinya Maxwell memperkenalkan konsep PsychoCybernetics, yang kelak akan menjadi dasar berbagai metode pemberdayaan diri. Baca lebih lanjut

The Alchemist, Menurut pandangan Yan Nurindra

Tag

, , , , , , ,

Tuhan terima kasih, karena Kau telah berikan alam semesta raya yang sempurna beserta Hukumnya yang sempurna, tetap, dan mengikat. Karena itulah aku dapat berkreasi untuk menentukan hidupku sendiri, sebagai Creator kecil

Simbol Alchemy

Simbol Alchemy

Setelah sebelumnya bapak pemberdayaan diri Indonesia Bapak Yan Nurindra, sharing tentang pandangan beliau tentang self image. Kini Pak yan kembali berbaik hati berbagi pandangannya tentang konsep “The Alkhemis”, seorang ahli kimia yg bisa membuat /menemukan ramuan/cara utk mngubah logam biasa menjadi emas, dimana logam biasa dan emas disini bisa diartikan secara simbolis mengubah dari hal2 biasa ataupun yg dilabeli buruk menjadi suatu yg berguna/bermanfaat. Seperti juga salah satu novel favorit saya  “The Alchemist” karya paulo Coelho yg sangat mengispirasi yg reviewnya bisa dilihat di sini.

Saya disini hanya merangkum status pak yan nurindra di FB, sehingga lebih enak dan klo mau nyari lebih gampang, sayangkan ilmu yg bermanfaat gini klo ilang? bonusnya sapa tau trafiic di blog ini jga naik,wkwkkw

semoga bermanfaat…

The Alchemist #1 :

Ketika seseorang mengatakan, “Kenapa saya saya selalu berbuat baik kepada orang lain, kok hidup saya susah terus ?”, “Kenapa saya sudah banyak beramal, kok saya justru sering sial ?”. “Saya sudah bekerja rajin, kok teman saya yang tidak cerdas dan malas justru yang lebih dahulu naik pangkat ?”. Keluhan semacam ini, jika ditanyakan kepada siapapun juga, tidak akan ada jawaban yang memuaskan. Keluhan ini hanya menandakan bahwa kita sudah menempatkan diri kita sebagai OBYEK kehidupan (boleh juga dibaca : korban), bukan SUBYEK kehidupan (boleh dibaca : pelaku aktif). Baca lebih lanjut

Apa yang pingin Gue Lakuin di Tahun 2015

Tag

, , , , ,

What Do You Want In 2015

What Do You Want In 2015

Dengan menuliskan apa mimpi alias goal kita maka hal itu akan lebih terekam dalam pikiran bawah sadar yang akan menjadi navigator kita  dalam mencapai mimpi tersebut, ibarat sang anak panah yang melesat mencari sasarannya, dimana sasaran tembak yang jelas terlihat akan lebih mungkin tercapai daripada kita tidak melihat sasaran/alias tidak tahu sasaran mana yang akan ditembak.

Setelah lama ngga aktif menulis blog karena disibukkan dengan aktivitas harian dan ngurus si sikecil dan besarnya rasa malas, syukur ditaun 2015 ini panggilan hati alias passionku pada ilmu pengembangan diri mengarahkan aku untuk mulai menulis lagi, inspirasi tiba tiba muncul setelah belakangan ini inspirasi di dalam diri memerlukan media untuk dikeluarkan salah satunya dengan menulis….

Beberapa ide tulisanpun tiba tiba muncul salah satunya ditahun 2015 ini apa saja yang pingin dikerjakan,berikut yang baru terlintas di pikiran :

  • Mulai menghidupkan lagi blog alitarimbawa.wordpress.com dengan aktif menulis dengan target ngga muluk2 cuman minimal 1 artikel/minggu
  • Mulai menyusul habbit/kebiasaan yang positif yang akan mengantar pada pengembangan diri
  • Masih berkutat pada mengeluarkan potensi di dalam diri atau passion sehingga bisa menghasilkan duit untuk nambah penghasilan
  • Tetap fokus mengembangkan diri baik dari membaca buku, ikut training, gabung ke komunitas pengembangan diri dan nonton video atau film yang menginspirasi
  • Meningkatkan kemampuan berkomunikasi, berbicara di depan publik (public speaking)
  • Belajar tentang dunia parenting, belajar tentang seluk beluk bagaimana cara mengasuh anak yang baik.
  • Mulai lagi untuk rutin yoga dan meditasi minimal 1x dalam seminggu
  • Mengatur pola makan yang lebih sehat dengan mulai mengurangi konsumsi daguing dan fast food dengan lebih bnyk mengkonsumsi sayur  dan buah dan makanan sehat lainnya
  • mengeksplorasi diri lagi dgn mencoba hal-hal baru, menghilangkan kebosanan dari rutinitas.

Menurut berbagai penelitian tentang dunia pikiran dengan menuliskan apa mimpi alias goal kita maka hal itu akan lebih terekam dalam pikiran bawah yang akan menjadi navigator kita  dalam mencapai mimpi tersebut, ibarat sasaran tembak yang jelas terlihat akan lebih mugkin tercapai daripada kita tidak melihat sasaran/alias tidak tahu sasaran mana yang akan ditembak.

Semoga di tahun yang baru ini pikiran kita makin diisi oleh hal-hal positif, rejeki semakin berlimpah dan kita menjadi orang yang lebih baik dari hari kemarin….cheers!

Galeri

Foto Pilihan Pawai Pembukaan Pesta Kesenian Bali ke 34 Tahun 2012

Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

This gallery contains 31 photos.

Melalui PKB, bisa memotivasi masyarakat dan seniman bali untuk menggali, menemukan dan menampilkan berbagi kreativitas seni dan budaya pada pesta …

Baca lebih lanjut

Quote On Challenge Dream Discover

Tag

, , , , , , , , , , , , ,

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn't do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. EXPLORE. DREAM. DISCOVER.

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. EXPLORE. DREAM. DISCOVER. ~ Mark Twain

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 25 pengikut lainnya.