Tag

, , , , , , ,

Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do.-Steve Jobs-

Hari ini saya senang sekali karena nemu buku bacaan yang pas di hati, mungkin inilah passion yg saya cari cari selama ini. Dari jaman kuliah semenjak mengenal komputer tanpa sadar saya suka membaca buku buku pengembangan diri. Buku motivasi dan pengembangan diri yang pertama kali yang membuat saya jatuh hati adalah bukunya Stephen R Covey “ The 7 Habits Highly Effective People”, selanjutnya buku motivasi yang cukup berkesan adalah bukunya Anthony Robin yang Berjudul Awaken The Giant Within, buku yang cukup tebal ini dapat saya tuntaskan dengan dengan hati membacanya dan masih banyak lagi buku buku motivasi lain yang saya koleksi.

Selain buku motivasi dan pengembangan diri ternyata saya merasakan tertarik juga dengan buku buku bertema spiritual, pertama kali saya jatuh hati dengan buku karangan Anand Krishna ketika secara kebetulan maen ke kostan temen menemukan buku beliau yang berjudul “Seni Memberdaya Diri 1 : Reiki” yang menceritakan kehidupan anand Krishna yang berjuang melawan kanker darahnya yang hampir mati, secara mengejutkan bisa disembuhkan kembali oleh tangan Ajaib Tuhan setelah mempraktekan ikhlas dengan belajar meditasi dan Reikinya di Tibet.

Selain buku pengembangan diri/motivasi, spiritual saya juga tertarik dengan buku yang bertema pendidikan/education inipun terjadi secara tidak sengaja berawal dari penasaran saya membaca buku teman kostan rizal yang berjudul “Quantum Learning” dan ternyata saya rasa isinya sangat menarik dan pengetahuan yang sangat berguna sekali menerapkan prinsip prinsipnya dalam pendidikan.

Waktu demi waktu berlalu tanpa saya sadari setiap ke gramedia atau toko toko buku saya pasti tertarik untuk melihat buku buku bergenre Pengembangan diri/motivasi, Spiritual dan yang bertema Educational. Dan saat sekarang ketika saya mengenal konsep passion, saya sempat membaca artikel di internet untuk mengenali passion kita bisa diketahui salah satunya dari buku buku yang suka kita baca. Dan sekarang saya baru menyadari secara sadar dan yakin bahwa passion saya ada di sekitaran Pengembangan diri/motivasi/inspirasi, Spiritual/Yoga/Meditasi dan Pendidikan/Education.

Semoga dengan saya sadar dan yakin ini dapat mengembangkan karir di sekitaran Pengembangan diri,spiritual dan educational tanpa melepaskan skill IT yang saya pelajari di kuliah dan saya juga enjoy dan bisa mengubah enjoy ini menjadi penghasilan dan tetep bisa memberi manfaat bukan hanya buat saya melainkan buat lingkungan sekitar.