Tag

, , , , , ,

Berikut ada cerita inspiratif yang penulis kutip dari buku “The five things you must discover before you die” 

Dua Serigala

Sama seperti otot yang bilamana sering dilatih akan menjadi kuat dan besar, seperti itu pula sifat baik dan buruk dalam diri, yang mana yang sering diberi makan dia akan besar dan menjadi kebiasaan

Dikisahkan ada sebuah suku dipedalaman. Seorang lelaki tua dari suku pedalaman itu mengisahkan di dalam dirinya sesekali berkecambuk pertarungan yang sangat dashyat.  Dia merasa di dalam dirinya ada dua serigala yang berkelahi. Pertama serigala yang satu yang sangat buas. Itulah serigala yang menjelmakan sifat amarah, iri, dengki, malas, sombong, angkuh kesedihan, penyesalan, kebodohan, takut berjuang  mengejar kesuksesan, banyak memakai alasan untuk berbohong. Sedangkan serigala yang kedua sangat baik. Dia adalah penjelmaan rasa bahagia, kuat, tegar, pemberani, rajin, tidak kenal menyerah, kedamaian, cinta kasih, harapan, rendah hati, suka menolong, empati, kepedulian terhadap orang orang yang menolong kita, kesadaran bahwa takdir kita ada ditangan kita sendiri atas berkat Tuhan.

Kemudian cucunya dengan tidak sabar bertanya: “ Trus bagaimana kek, Serigala mana yang akhirnya menang?

Sang kakek dengan tenang menjawab: Serigala yang sering kuberi makan.  

Kemudian Si kakek tersenyum kepada cucu kesayangannya sambil membisikan kata, Jelilah dalam  memberi makan serigala yang tepat..