Tag

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Wallpaper Quote Happiness Success

Happiness & Success

Success is NOT the key to happiness, happiness is the KEY of success. If you LOVE what you are doing, you will be SUCCESSFULL. ~Albert Schweitzert~

Ketika mendengar kata sukses mungkin banyak orang mengukurnya dari pekerjaan dengan jabatan yang tinggi, gaji yang besar, rumah yang besar, mobil mewah, uang yang banyak ataupun bisnis yang besar. Sah-sah saja sih jika orang mengukur sukses lebih kepada materi. Tetapi ada sodara-sodara termasuk saya sukses itu bukan hanya diukur dari materi yang belimpah, tetapi kebahagian di dalam diri yang kita rasakan alias “Happiness Inside” merupakan ukuran yang lebih mengena bagi saya untuk dapat dibilang sukses atau berhasil.

Buat apa uang melimpah jika itu merupakan hasil korupsi atau menipu? Uang berlimpah tetapi batin dan nurani tersiksa?  Buat apa jabatan tinggi jika hal itu dihasilkan dengan menjilat, cari muka atau dengan mengorbankan teman atau orang lain? Pekerjaan yang dibilang bagus tetapi kita tidak enjoy menjalankannya alias terpaksa? Buat apa rumah besar dan mewah jika keluarga penghuni didalamnya tidak ada cinta dan saling perduli? Buat apa mobil mewah jika yang didalamnya masih menggerutu dan tidak bersyukur atas apa yang dia punya ketika melihat mobil lain yang lebih mewah disampingnya?

Ok kembali ke topik, Saya melihat Sukses itu adalah Hidup yang penuh Cinta, Bekerja sesuai dengan Cinta atau bahasa kerennya Passion dan berhasil berhasil dalam bidang itu. Bebas melakukan aktivitas/kegiatan yang kita cinta/suka dan aktivitas itu bisa bermanfaat bukan hanya bagi kita sendiri tapi juga buat lingkungan kita, dan dari melakukan aktivitas itu kita tidak hanya mendapatkan kepuasan batin tetapi juga dapat uang dan materi untuk kita bisa hidup. Puas banget kayanya!

Seperti quote diatas “Success is NOT the key to happiness, happiness is the KEY of success. If you LOVE what you are doing, you will be SUCCESSFULL” Hal ini masuk akal karena ketika kita happy alias bahagia dalam melakukan sesutu aktivitas atau bekerja pada bidang yang kita cintai, kita akan selalu berusaha untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi lebih baik bahasa kerennya “Never Ending Improvement”dan tetap bersemangat ketika menghadapi tantangan dan hambatan ketika menjalani aktivitas/pekerjaan tersebut, dan dengan kebiasaan yang positif itu tentu akan lebih cepat membawa kita berhasil pada bidang yang kita tekuni alias sukses.

So sekarang mari kita explore diri kita untuk menemukan passion kita, dan bekerja keras agar menjadikan profesi atau bekerja pada bidang yang sesuai passion kita sehingga kita bisa menjalani hidup yang benar-benar hidup. Live your best life!

Bagaimana definisi sukses menurut anda???

Silahkan tulis definisi sukses anda di comment blog ini ya, saya tunggu🙂

Salam SUKSES!