Tag

, , , , , , , , , , , , ,

Michelangelo David Sculpture

Dalam Setiap Batu Cadas Terdapat Patung Yang Indah, Tugas Kita Sendirilah Untuk Memahat Batu Kita Masing Masing Untuk Menjadi Patung Yang Indah – Michelangelo-

Kutipan yang sangat inspiratif dari seniman besar Michelangelo ,yang menurut pandangan saya menegaskan makna bahwa setiap manusia tanpa terkecuali sudah dibekali karunia atau potensi dari semenjak lahir. Jadi tidak ada alasan untuk merendahkan orang lain.

Setiap orang itu unik. Setiap orang dibekali kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mungkin ada orang yang “kurang pintar” di bidang akademis, tpi mungkin dia berbakat dibidang melukis, atau ada orang yang dengan title profesor tapi ketika disuruh bernyanyi dia malah gugup,dll. We Are Uniqe, Kita masing masing adalah Spesial, so tidak ada alasan untuk berkecil hati dengan kondisi kita. Tetep bersyukur dan tetapi tetap mengingat tugas utama kita adalah untuk menemukan, mengeksplorasi, mencari tahu, merasakan, merenungkan, menggali potensi, bakat, kekuatan atau kelebihan yang yang ada dalam diri.

Seperti cerita Santiago menemukan harta karunnya dalam novel The alchemistIni yang memerlukan perjuangan, kontemplasi, kejujuran dan keberanian untuk mendengarkan suara hati untuk menemukannya. Menemukan anugerah istimewa ini saja belum cukup, perlu perjuangan untuk untuk mengasah dan melatih lagi sehingga bisa menjadi sesuatu yang bernilai dan bermanfaat.

Bakat atau potensi masing masing ini mungkin sekarang populer dengan yang namanya Passion, lentera jiwa, atau kegiatan yang kita sangat kita sukai dan enjoy melakukannya dan memberikan kepuasan tersendiri darinya. Apapun sebutannya yang jika apabila orang sudah menemukannya kemudian diasah dengan tekun bukan hal yang mustahil orang tersebut akan menjadi sukses dalam bidang atau passionnya.

Seperti kata filsuf cina Confucius

Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.

Kerja di bidang yang kita sukai, menjadi bintang dalam bidang yang kita sukai dan ditambah lagi dengan gaji gede, sound good to be true kan? Dan berita bagusnya, dari banyak kisah kisah sukses yang saya baca hal itu sangat sangat sangat mungkin terjadi!

Tapi sebelum sampai ke mimpi itu, kita harus bisa menjawab pertanyaan berikut :

Apakah kita sudah tau kita mau membuat patung apa?

atau dengan kata lain sudahkan kita menemukan Passion/lentera jiwa kita ?

Apabila kita sudah yakin menemukan jawaban pertanyaan diatas,kemudian disusul oleh pertanyaan kedua:

Sudahkan kita berusaha dengan tekun untuk memahat batu cadas kita, membuang kepingan kepingan yang membelenggu batu itu sehingga nantinya bisa menghasilkan patung yang cantik dan indah?

atau dengan kata lain sudahkan kita yakin untuk mengasah bakat/talent/passion yang kita miliki sehingga kita menjadi yang terbaik di bidang tersebut ?

Pertanyaan memang yang simple tapi untuk menjawabnya silahkan tanya pada hati kita masing-masing…

Selamat memahat batu cadas kita masing-masing, Semoga bisa menjadi patung yang indah…